Skip to main content

Contoh Surat Lamaran Pekerjaan Lengkap

Contoh Surat Lamaran Pekerjaan Yang baik dan Benar Lengkap Terbaru

Anda seorang pencari kerja yang sedang atau akan melamar pekerjaan di suatu perusahaan, instansi, tempat usaha atau yang lainya tapi masih binggung dalam membuat surat lamaran pekerjaan yang baik dan benar, bila ia anda sudah tepat membuka laman ini karena Contoh Contoh Surat akan membahas dan memeberikan contoh surat lamaran pekerjaan yang baik dan benar, serta struktur dan hal apa saja yang perlu ada dalam surat lamaran pekerjaan.

Surat lamaran adalah surat yang di gunakan untuk melamar pekerjaan adapun penulisan surat lamaran pekerjaan ada dua versi ia itu dengan cara tulis tangan atau dengan di ketik nuamun menurut pendapat saya lebih baik anda menulis surat lamaran pekerjaan dengan cara di ketik, karena biasanya ada beberapa perusahaan yang melihat bentuk tulisan dan cara penulisan sebagai salah satu sayarat di terima bekerja. Dibawah ini adalah beberapa contoh surat lamaran pekerjaan yang dapat anda pelajari sebelum anda membuat surat lamaran pekerjaan untuk melamar pekerjaan sesuai perusahaan, instansi, tempat usaha yang anda inginkan.





Contoh surat lamaran pekerjaan terbaru


Banyumas, 23 Januari 2018
Yth. :
Pimpinan Toko Pakan Jangkrik Internasional
Di Tempat

Dengan hormat,
Sehubungan dengan informasi lowongan pekerjaan di internet yang saya peroleh bahwa TOKO PAKAN JANGKRIK INTERNASIONAL  membutuhkan karyawan sebagai PELAYAN.
Yang bertandatangan di bawah ini, saya :
N a m a                         : 
Tempat/Tgl. Lahir         :
Alamat                          :
Jenis Kelamin               :
Setatus                         :
Pendidikan Terakhir     :
Telepon                        :
Mengajukan lamaran pekerjaan sebagai karyawan di perusahaan yang Bapak/Ibu pimpin.
Bersama ini saya lampirkan :
  1. Fotocopy Ijazah Terakhir
  2. Fotocopy Identitas Diri (KTP).
  3. Curriculum Vitae
  4. Fotocopy Certificate
  5. Transkrip Nilai
  6. Pas Foto Terbaru 4 x 6 (4 lembar)
Demikian surat lamaran permohonan pekerjaan yang saya ajukan. Besar harapan saya saya untuk dapat diterima sebagai karyawan diperusahaan yang Bapak/Ibu pimpin . Atas perhatiannya saya ucapkan terima kasih.
Hormat saya,

( Nama anda )


*Anda juga dapat memberikan tambahan-tambahan lain yang memang di perlukan, dan mengganti kata-kata yang kurang tepat sehingga dapat memberikan nila+
*Hati-hati dalam penggunaan huruf besar
*Perhatikan juga penggunaan tanda baca





Contoh surat lamaran yang baik dan benar

Karangnangka, 12 November 2018
Hal : Lamaran Pekerjaan
Yth.
Bp/Ibu Pimpinan
BANK MANDIRI (persero) Tbk.
Di Tempat

Dengan hormat
Saya dengan keterangan sebagai berikut
Nama                                        :
Tempat/Tanggal Lahir              :
Jenis Kelamin                           :
Pendidikan Terakhir                  :
Agama                                      :
No Hp                                       :

 *Isi sesuai data diri anda

Dengan ini saya mengajukan permohonan kerja pada PT. BANK MANDIRI (Persero) Tbk. Yang Bapak/ Ibu Pimpin. Selanjutnya harapan agar permohonan dapat dikabulkan dan di tempatkan pada perusahaan tersebut.
Sebagai bahan pertimbangan Bapak/ Ibu, berikut ini saya lampirkan sejumlah dokumen penting :
  1. Foto copy KTP  (dua lembar)
  2. Foto copy Ijazah SMA  (dua lembar)
  3. Daftar Riwayat Hidup  (satu lembar)
  4. Pas Foto 4 x 6 (dua lembar)
  5. Foto copy Kartu Keluarga (satu lembar)
  6. Ijazah dan Transkrip Nilai Sarjana Ekonomi
  7. Piagam Penghargaan Kejuaraan Matematika Tingkat Provinsi & Nasional
Demikian surat permohonan kerja ini saya buat berdasarkan kondisi saat ini. Besar harapan saya untuk dapat diterima di perusahaan Bapak/Ibu.
Atas perhatiannya, saya sampaikan terima kasih.
Hormat saya,

(nama anda)




Demikianlah beberapa contoh surat lamaran pekerjaan dan hal yang perlu di perhatikan dalam membuat dan menulis surat lamaran, semoga bermanfaat.

Comments

Popular posts from this blog

Daftar Pertanyaan Yang Harus di Isi Dalam Membuat SKCK

Contoh Contoh Surat Terbaru Daftar Pertanyaan Yang Harus di Isi Dalam Membuat SKCK Daftar pertanyaan SKCK dan kartu TIK , SKCK adalah singkatan dari surat keterangan catatan kepolisian yang pada umumya di keluarkan oleh kepolisian yang bisa di buat di POLSEK tempat anda tinggal atau pada tingkatan yang lebih tinggi yaitu POLRES * Sesuai dengan tujuan SKCK itu akan di gunakan untuk apa. Dalam membuat SKCK membutuhkan beberapa syarat yang harus di penuhi antara lain: Surat pengantar dari desa dan kecamatan Foto copy KK Foto copy KTP-el Pas foto ukuran 4x6 warna merah Akta kelahiran  * Baca juga: Tahapan dan Cara Membuat SKCK Selanjutnya setelah itu datang saja langsung ke kantor kepolisaian yang nantinya anda akan di suruh mengisi data data yang di perlukan pada Daftar Pertanyaan SKCK dan Kartu TIK adapun data yang harus anda isi adalah sebagai berikut: http://polresmalra.com http://polresmalra.com http://polresmalra.com http://

Contoh Surat Pengunduran Diri

SURAT PENGUNDURAN DIRI Kepada Yth. Kepala Sekolah SD Negeri 3  Jl. Ajibarang – Purwojati KM 7 Desa  RT 02 RW 03 Kecamatan ...... Dengan Hormat, Bersamaan dengan surat ini, saya: Nama               :  Jabatan             : Penjaga Sekolah Secara resmi terhitung hari ini tanggal 13 September 2017 mengundurkan diri sebagai Penjaga Sekolah SD Negeri 3 . Saya ucapkan rasa terima kasih yang begitu besar atas kesempatan-kesempatan yang terlah diberikan SD Negeri 3  kepada saya untuk bekerja. Tidak lupa saya pun memohon maaf kepada jajaran Komite Sekolah SD Negeri 3  apabila terdapat hal-hal yang tidak baik dan kurang berkenan yang saya lakukan saat bekerja di SD Negeri 3 . Saya berharap agar SD Negeri 3 Jingkang menjadi sekolah yang terus berprestasi baik akademik ataupun non akademik dan terus melahirkan bibit-bibit penerus bangsa yang jujur dan berakhlak. Amin. Jingkang, 13 September 2017 Hormat saya, PRIO 

Memo Contoh dan ciri cirinya

Memo Contoh dan ciri cirinya Ada yang sudah tahu apa itu memo? Ia memo adalah tulisan singkat, jelas dan padat yang di tunjukan kepada seseorang baik itu untuk keperluan organisasi perkantoran dan lainya( wikipedia) Ciri-ciri memo adalah: ·          Surat khusus yang dibuat khusus untuk keperluan dalam kantor, organisasi ·          Memo bisa bersifat vertikal atau pun horisontal, ( vertikal adalah memo yang dibuat oleh atasan untuk bawahan dan horisontal adalah memo yang di buat oleh orang dengan jabatan yang sama) ·          Isi memo berisi saran, arahan, dan penerangan mengenai sutu hal ·          Memiliki bagian yang sederhana di banding surat pada umumnya ·          Biasa tidak mencantumkan data seperti kode pos, identitas kantor, nomor telfon dan lainya( sifatnya terbatas) Contoh memo